5 Film Laris Dengan Biaya Sedikit Tapi Meraup Untung Besar

Tahukah anda, bahwa tidak semua jajaran film box office di Hollywood itu menghabiskan banyak uang untuk pembuatan filmnya. Ada beberapa film yang cukup mengejutkan banyak orang. Dengan sedikit biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan filmnya, akan tetapi film ini mampu meraup keuntungan sampai jutaan dollar. 

Berikut ini beberapa film yang berbiaya rendah yang mempunyai untung sangat besar, diantaranya :

Paranormal Activity
Film paranormal Activity, sebuah film yang digarap tahun 2007. Sebuah film yang mengisahkan tentang horor supranatural ini diberitakan hanya mengeluarkan sekitar $15.000 atau sekitar Rp. 144.000.000. Dan tahukah anda, bahwa keuntungan yang didapat dari film tersebut sekitar $193.355.800 atau sekitar 1,8 Trilyun Rupiah. kayakna kudu bilang WOW buat sang pembuat filmnya.

The Blair Witch Project
Film selanjutnya yaitu berjudul The Blair Witch Project. Dirilis sekitar tahun 1999, juga merupakan film yang hanya menghabiskan sekitar $500,000 atau sekitar 5 Milyar Rupiah. Penggarapan yang sangat sederhana, dan hanya memakan waktu sekitar 8 hari untuk pembuatannya, itu juga dengan menggunakan sebuah kamera video biasa. Dan tahukah anda, berapa keuntungan yang didapat dari Film The Blair Witch Project ? Film ini diberitakan meraup keuntungan hingga $248,000,000 atau sekitar 2,3 trilyun rupiah, 

Halloween
Film yang ketiga berjudul Halloween. Diproduksi  pada tahun 1978, film yang  mengangkat kisah horror paling sukses sepanjang masa. Biaya yang dikeluarkan film tersebut sekitar $325.000 atau sekitar 3 milyar lebih. Keuntungan yang didapat dari film tersebut mencapai $70 juta atau sekitar 650 milyar rupiah. 

Night of the Living Dead
Film selanjutnya yaitu berjudul Night of the Living Dead. Diproduksi dengan biaya sekitar 1,1 milyar rupiah, dan meraih keuntungan mencapai 400 milyar rupiah. Sepertinya film-film genre horror cukup diminati para pembuat film, karena terbukti dengan modal yang rendah bisa menghasilkan keuntungan hingga ratusan ribu dollar.  

Mad Max
Film Mad Max ini dibintangi oleh actor terkenal Mel Gibson. Kabarnya film ini hanya mengeluarkan biaya produksi sekitar 3,5 milyar. Dan ternyata mampu menjadi film terlaris di Australia pada 1979. Dan diberitakan film Mad Max tersebut mampu maraup keuntungan hingga 100 juta dollar atau sekitar 900 milyar rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar